Humas Untirta Sosialisasikan Jalur Seleksi Masuk PTN 2019

By tommy 12 Des 2018, 17:17:42 WIB Universitas
Humas Untirta Sosialisasikan Jalur Seleksi Masuk PTN 2019

Serang, 11 Desember 2018 Humas Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melakukan sosialisasi tentang Seleksi Masuk Perguruan Tinggi (SMPTN) di hadapan Majelis Guru Bimbingan Konseling (MGBK) dan para siswa kelas XII SMA sederajat se-Kota Serang. Acara tersebut bertempat di Laboratorium Kimia SMA Negeri 1 Kota Serang.

Pada saat pemaparaan materi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Untirta Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT didampingi Kabag Perencanaan, Kerjasama dan Humas Sutji Ati, S.Pt., MM selaku narasumber menyampaikan informasi tentang penerimaan mahasiswa baru tahun 2019 yang skema pembagian jalur masuknya yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) minimal 20%, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) minimal 40% dan Mandiri maksimal 30%.

Di jalur SNMPTN tidak berbeda jauh dengan tahun sebelumnya, namun di jaur SBMPTN ada perubahan yang signifikan yaitu 100% Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dengan soal terstandarisasi, calon mahasiswa dapat melaksanakan tes di 85 PTN, boleh pilih yang terdekat dengan tempat tinggal dan yang terakhir UTBK akan berlangsung selama Maret sampai dengan Mei 2019 sebanyak 24 Gelombang dijadwalkan setiap hari Sabtu dan Minggu. Launching SNMPTN dan SBMPTN akan dilaksanakan pada tangal 04 Januari 2019. (Angga-Dipa MG Humas)

Video Terbaru

View All Video

Komentar Terakhir

Statistik Pengunjung

000000


Pengunjung Hari ini :
Total pengunjung :
Hits hari ini :
Total Hits :
Pengunjung Online :